Ini Dia Cara Mudah Pasang AVR Generator

 

Banyak genset keluaran terbaru masa kini yang sudah dilengkapi dengan AVR generator terbaik di dalamnya atau minimal sudah termasuk dalam paket pembelian. Tetapi harus disadari pula bahwa masih cukup banyak genset yang tidak demikian. Itulah sebabnya perlu menambahkan sendiri AVR genset tersebut karena memang keberadaannya yang cukup penting baik bagi genset itu sendiri maupun bagi penggunanya.

Tetapi banyak orang yang bingung bagaimana cara memasang AVR generator terbaik pada perangkat genset milik mereka. Bagi mereka yang sudah paham dan terbiasa berurusan dengan genset mungkin bukan perkara sulit, tetapi tentu lain halnya dengan mereka yang masih awam. Itulah sebabnya informasi mengenai bagaimana cara memasang AVR genset berikut ini perlu dipahami betul-betul.

  1. Pertama-tama siapkan tempat terang dan kering ketika hendak memasang AVR genset sekaligus menghidupkan genset.
  2. Kemudian buatlah jalur kabel baru sebanyak 6 jalur kabel serat halus dengan lebar sekitar 2,5 milimeter yang bakal dipasang dari dinamo menuju AVR generator.
  3. Kabel jalur terminal dinamo yang dibutuhkan yaitu N, R, S, dan juga T serta 2 lagi dengan simbol positif dan juga negatif pada exciter.
  4. Setelah semuanya siap, pasanglah 4 kabel N, R, S, dan juga T pada terminal dinamo memakai kabel baru yang telah dibuat pada poin awal
  5. Sisa 2 kabel yang lain silahkan sambungkan menuju exciter sesuai simbol positif dan juga simbol negatif yang ada.
  6. Setelah semuanya terpasang, barulah kemudian hidupkan mesin genset lalu atur tegangan yang diperlukan pada AVR genset.

Dilihat dari langkah-langkah cara memasang AVR generator di atas tentu tampak begitu mudah. Bahkan mereka yang masih cukup awam dengan genset juga kiranya tidak akan mendapati kendala ketika memasang AVR genset mengikuti langkah cara pemasangan di atas.

Demikian sedikit informasi tentang cara memasang AVR genset, semoga informasi di atas dapat benar-benar menjadi informasi yang bermanfaat dan berguna bagi pembaca sekalian. Terutama bagi yang hendak memasang AVR generator sendiri untuk menunjang kinerja dari genset yang dimiliki.

Tagged : /