Beberapa hal penting yang perlu diketahui sebelum membeli tangki solar

Perlu diketahui, bahwa dalam membeli generator atau genset, kita membutuhkan bahan bakar. Dan bahan bakar itu akan tergantung pada jenis genset yang kita beli. Sebagai contoh jika kita menggunakan genset type diesel atau solar maka tentu saja bahan bakarnya menggunakan solar. Akan tetapi jika kita menggunakan genset bensin, maka generator tersebut akan berjalan dengan menggunakan bahan bakar bensin. Nah, untuk jenis genset diesel, membutuhkan tempat penampungan bahan bakar yaitu tangki solar. Tangki ini nantinya akan memiliki beberapa hal penting yang wajib kita ketahui terutama jika kita ingin memiliki genset diesel.

Beberapa hal penting tersebut akan membantu anda untuk memilih tangki bahan bakar solar terbaik yang bisa memaksimalkan kinerja dari genset diesel anda. Apa sajakah hal hal tersebut? Berikut adalah penjelasannya.

Beberapa hal penting yang wajib diketahui mengenai tangki solar

  1. Bentuk Tangki

Bentuk tangki solar yang paling umum untuk genset standby adalah jenis sub-base. Dengan generator dipasang langsung di atas tangki bahan bakar. Tangki ini dapat berkisar dari ukuran tinggi 8 inci mencapai sekitar 40 inci, dan panjang tangki dapat melampaui panjang genset jika perlu untuk mengakomodasi operasi yang diinginkan sebelum tangki perlu diisi ulang.

  1. Seberapa lama bisa menjalankan genset

Tangki solar dihitung dengan pengukuran konsumsi bahan bakar generator pada penghitungan 100% pemakaian. Ini mengantisipasi skenario terburuk, dengan asumsi potensi generator terisi penuh selama pemadaman listrik. Konsumsi bahan bakar 100% dikalikan penggunaan selama 24 jam. Saat memilih ukuran tangki bahan bakar, perlu diingat bahwa generator biasanya tidak bekerja dengan beban 100%, sehingga waktu pengoperasian yang sebenarnya kemungkinan besar lebih dari 24 jam.

  1. Tinggi Tangki:

Seperti yang telah disebutkan, ketinggian tangki solar tergantung pada waktu kerja yang diinginkan. Tangki 12 jam mungkin memiliki tinggi 10-12 inci, sedangkan tangki 72 jam mungkin memiliki tinggi 36 inci. Variasi tinggi 24 inci di antara kedua opsi tersebut bisa jadi merupakan perbedaan yang cukup mendalam. Karena semakin tinggi tangki maka akan semakin lama juga pemakaian bahan bakar tersebut. Itulah mengapa sangat penting untuk memilih tangki yang sesuai dengan pemakaian dan juga seberapa lama kira kira kita akan menggunakan genset.

  1. Budget yang anda miliki

Oke, untuk hal terakhir ini tentu saja sudah sangat pasti dan kita semua tahu. Membeli tangki solar, kita harus memperhitungkan berapa banyak uang uang kita miliki. Uang atau budget kita akan membantu kita untuk memiliki tangki yang sesuai dengan yang kita inginkan. Akan tetapi jika kebetulan kita tidak memiliki budget yang sesuai maka tidak ada salahnya memilih tangki yang tidak terlalu besar. Karena bagaimanapun juga penggunaan generator atau genset tidak akan terjadi setiap hari. Anda harus memperhitungkan kira kira seberapa lama penggunaan anda dan juga budget yang anda miliki.

Dan itulah beberapa hal penting untuk teman teman sehingga bisa memilih tangki solar terbaik. Untuk membeli tangki ini sendiri, bisa ditemukan di berbagai tempat. Namun yang pasti haruslah membeli di tempat yang benar benar terpercaya dan juga memiliki reputasi yang baik sehingga tidak tertipu. Tempat yang paling cocok untuk anda membeli adalah di https://eragenset.com/produk-kami/jual-tangki-solar/ yang mana teman teman akan bisa mendapatkan harga dan juga kualitas tangki yang benar benar di atas rata rata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *