Informasi tentang Jenis Produk yang Umum Dijumpai di Tempat yang Jual Genset

jual genset

 

Di berbagai tempat dan distributor yang jual genset, anda akan bisa melihat beragam genset. Satu hal yang paling jelas terlihat tentu adalah bentuk dan ukuran genset. Namun kalau anda lihat lebih spesifik lagi, ada beberapa perbedaan utama, dan salah satunya adalah dari segi bahan bakar yang digunakan. Sekarang, genset memang tidak hanya menggunakan solar sebagai bahan bakarnya. Ada bahan bakar lainnya yang juga umum digunakan. Anda yang sedang mencari genset tentu perlu informainya. Untuk itu, berikut adalah beberapa informasi yang jelas perlu anda tahu.

Kategori pertama adalah genset bensin. Sesuai namanya, bahan bakar yang digunakan adalah bensin. Biasanya, produk dengan bahan bakar tersebut biasa dijumpai untuk penggunaan skala rumah tangga. Oleh sebab itu, genset pun berukuran tidak terlalu besar dengan kapasitas yang biasanya sekitar atau di bawah 5000 watt. Kalau anda mencari genset untuk di rumah, beragam produk dengan bahan bakar bensin akan bisa anda temukan di tempat yang jual genset.

Kedua adalah genset gas. Bahan bakar yang digunakan adalah gas, atau lebih tepatnya adalah Liquid Petroleum Gas (LPG). Genset gas biasanya mempunyai bentuk dan dimensi yang mirip dengan genset bensin karena kapasitas rata-ratanya pun relatif sama, yaitu untuk penggunaan di rumah tangga. Namun, tak semua tempat yang jual genset menyediakan tipe produk ini. Ditambah lagi, genset gas mempunyai harga yang lebih mahal walau memang kualitas serta performanya lebih bagus dari tipe bensin.

Untuk yang paling umum dijumpai di beragam distributor dan agen yang jual genset tentu saja adalah genset diesel. Mesinnya memang berupa diesel dengan bahan bakar solar. Performa mesin yang ditenagai diesel bisa lebih bagus sehingga rentang kapasitasnya pun sangat beragam, mulai dari 5000 watt hingga bahkan di atas 500 kilowatt. Ukuran dan dimensi genset diesel jelas lebih besar, dan hal tersebut sebanding dengan semakin tingginya output yang ada. Kalau anda mencari genset untuk keperluan kantor dan industri di distributor yang jual genset, tipe diesel memang yang paling umum dijumpai. Brand yang umum di jenis genset berdaya besar adalah Perkins, Cummins, dan Volvo.